(MPP) Bekasi – Penurunan darmaga untuk wisata perahu AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng dengan program nya KPPL (Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan) di Situ Rawa Gede Bekasi yang dimana sudah berjalan nya wisata perahu KPPL AMPHIBI Bojong Menteng , Minggu (23/12/2018).

Penurunan darmaga yang dimana sudah di buat di sekretariat AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng Forum Aksara di angkat dengan di gotong royong bersama oleh anggota AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng dari Forum Aksara ke Situ Rawa Gede Bekasi.

Menurut ketua AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng Krisdayadi jika darmaga sudah rampung jadi di buat nanti juga akan di tambah perahu 2 atau 3 perahu lagi serta di turun kan nya bale apung yang sudah jadi di buat dan terbuat dari bambu juga, untuk nanti nya wisata bale apung di Situ Rawa Gede Bekasi.

Untuk darmaga ini juga di buat menjadi darmaga apung dengan bawah nya memakai drum , agar ketika air Situ Rawa Gede volume nya sedang naik atau turun darmaga bisa langsung menyesuaikan kondisi volume air Situ Rawa Gede.

“Dermaga ini juga sekaligus berfungsi sebagai keramba ikan yang nantinya anggota AMPHIBI Bekasi dengan program KPPL AMPHIBI Bojong Menteng akan melibatkan masyarakat dengan budidaya ikan.”Pungkas Krisdayadi.

Krisdayadi berharap langkah kecil ini menjadi satu usaha yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan anggota AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng ,
Semoga apa yang di lakukan ini bermanfaat dan bisa membawa kemanfaatan.

Krisdayadi juga mengatakan untuk saung posko pengaman dan saung untuk para warga yang datang ingin santai menikmati suasana Situ Rawa Gede nanti akan di tambah beberapa saung lagi sambil menata pingiran situ rawa gede dengan di tanam nya pohon buah serta pohon hias agar terlihat lebih asri.

Anggota AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng juga terus melakukan kegiatan rutin nya membersihkan sampah sampah di Situ Rawa Gede dengan siliberganti setiap hari nya bagi yang memiliki waktu luang untuk membersihkan sampah sampah di Situ Rawa Gede.

“Walau pun kami minim materi dan masih terus belajar , tapi kami tidak minim imajinasi dan tidak minim dengan semangat kekompakan bersama untuk perbaikan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.”Pungkas Krisdayadi.

“Dana untuk semua ini kita semua anggota suwadaya patungan dan juga dapat dari para donatur saja.”Tutup Krisdayadi

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini