MEDIA PURNA POLRI,BERASTAGI-Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TTM Siahaan SH mengajak semua Wartawan (jurnalis) saling bekerja sama dalam bermitra dengan membantu Kinerja Kepolisian dalam pemberitaan informasi publik yang transparan, efektif, efisien, akuntabel dan dapat bertanggung jawab, supaya para pembaca merasa sejuk dan nyaman, hal ini disebutkan mengawali pembicaraan dengan tim media diruangannya yang bertempat di Mapolsekta Berastagi, Jum’at (5/12/2018).

Dalam sambutannya Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TTM Siahaan SH didampingi Kanit Reskrim Iptu J. Munte SH berharap kepada wartawan (jurnalis) dapat menjalin mitra kerja sama dengan Kepolisian dalam menyuarakan kebenaran keadilan dan ketenteraman sehingga dapat terciptanya suasana nyaman, aman di tengah masyarakat terutama di kota Berastagi sekitarnya dan meningkatkan pengelolaan, pelayanan informasi di lingkungan Badan Publik untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.

Ia juga berharap kepada wartawan (Jurnalis) sebagai mitra dengan Kepolisian dalam memberitakan informasi publik harus transparan, efektif, efisien, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan karena wartawan merupakan “jembatan informasi” dari Pemerintah ke masyarakat luas begitu juga dari masyarakat memberikan informasi ke Pemerintah maupun sebaliknya,”Ungkapnya.

Kapolsekta TTM Siahaan menambahkan “untuk menyuarakan informasi melalui media online, televisi atau media cetak, hendaknya oknum wartawan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu agar tidak ada kesan penekanan media terhadap seseorang ataupun pihak lain, karena melalui informasi yang di sajikan maka masyarakat akan mendapat kejelasan dan ketepatan informasi atau keteransparanan informasi yang disajikan tidak menyalahkan pihak-pihak tertentu, bahkan membuat orang yang membacanya merasa sejuk dan nyaman.

Ia juga menyampaikan tanpa ada wartawan sebagai mitra kerja Pemerintah, maka apa yang menjadi keberhasilan tidak dapat dipublikasikan, karena tanpa ada media yang menyuarakan, tidak adapula bahan untuk dievaluasi, sebutnya. Pemerintah, maka apa yang menjadi keberhasilan tidak dapat dipublikasikan, karena tanpa ada media yang menyuarakan, tidak adapula bahan untuk dievaluasi, “Ucapnya.(Robinson Ginting)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini