MEDIA PURNA POLRI,NTT- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kupang (SMA N 1) Kupang mendapat juara 1, 2 dan 3 dalam lomba debat Bahasa Inggris antar SMA Se – Kota Kupang tahun 2018.

Menyambut Ulang Tahun Sekolah ke-68 (1950-2018), SMA Negeri 1 Kupang mengadakan lomba debat Bahasa Inggris untuk penjaringan masuk ke tingkat Provinsi dan Nasional, karena di Dinas Pendidikan Provinsi NTT tidak pernah mengadakan lomba debat bahasa inggris.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kupang Drs. Bapa Muda, kepada media ini di ruang kepala sekolah Selasa (13/11/2018).

Bapa Muda mengatakan, Kami mengundang 20 SMA baik Negeri maupun Swasta Se – Kota Kupang namun yang mengikuti lomba debat bahasa inggris ini hanya 7 sekolah termasuk SMA N 1 Kupang.

“Ini kan kurang bagus, kami sudah mengundang mereka dan kebetulan Saya sebagai ketua MKKS SMA juga sudah menyampaikan dalam rapat MKKS tetapi mereka tidak ikut alasan nya belum siap. terus kapan baru siap”, Kata Bapa Muda.

Lanjut Kepsek, dari 20 SMA Se Kota Kupang yang ikut yakni SMAN 2, dengan membawa dua tim, SMAN 6 juga dua tim, SMAN 9 dua tim , SMA Citra Bangsa dua tim, SMA Dian Harapan dua tim dan kami SMAN 1 ada tiga tim.

Pembukaan lomba debatnya mulai hari kamis 8 Nevember 2018 sampai dengan senin 12 November 2018 penyerahan piala kepada yang mendapat juara.

Sementara terpisah guru pembimbing English Club SMA Negeri 1 Kupang, Dra. Sandy Palijama menambahkan dalam lomba debat Bahasa Inggris, panitia menyiapkan tim juri dari luar sekolah yaitu guru-guru dari SMK yang ada di Kota Kupang, namun mereka tidak datang maka panitia menggantikan dengan mahasiswa semester akhir jurusan bahasa inggris dari Undana dan Unika. Ada tujuh juri yang melakukan penilaian yakni Alda Soraya Asikin, Rexy Nunuhitu, Adrian Pah, Nike Ndaumanu, Martha Sooai, Chika Fanggidae.

Lebih lanjut Sandy, untuk SMA Negeri 1 Kupang kami telah mempersiapkan tiga tim, dua tim dari kelas X dan satu tim dari kelas XI, masing – masing tim berjumlah tiga orang. Dan puji Tuhan kami mendapat juara satu, dua dan tiga.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih Anak -Anak binaan Saya,untuk bahasa inggris tidak cukup bisa berbicara, tetapi harus berpikir kritis punya teknik dan pembimbing harus berani berkorban dalam membimbing Anak-Anak”, Ucap Sandy.

Untuk juara satu di raih oleh SMAN 1 tim A, yakni Emanoella Huma, Santy Tanesib, Petro Messakh.

Juara dua SMAN 1 tim B yakni Debora Mboeik, Lourna Mauboy, Ni Gusti Putu Z. P.

Juara tiga SMAN 1 tim C yakni Pomana Da Costa Pinto, M Gusti Ketut Tara, Juita Soewangsono.

Juara harapan satu di raih oleh SMA Citra Bangsa tim A, juara harapan dua di raih oleh SMA Dian Harapan tim B dan juara harapan tiga di raih oleh SMAN 2 tim A Kupang.

Sandy berharap semoga tahun depan lebih banyak lagi SMA yang ada di Kota Kupang bisa ikut dalam kegiatan ini, karena lewat kegiatan ini kita bisa mengetahui kemampuan dan bakat yang di miliki oleh Anak -Anak kita dan melatih mereka untuk bisa tampil baik di tingkat Kota, Provinsi maupun tingkat Nasional, Pungkas Sandy menutup pernyataannya.

(Oscar Media Purna Polri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini