Pembangunan Dana Desa Sudah Di Nikmati Masyarakat Gedung Ranau

0
69
views

Media Purna Polri, OKU Selatan – Masyararakat Desa Gedung Ranau Kacamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Masyarakat sangat senang karena pembangunan melalui Dana Desa Anggran APBN. Sangat membantu untuk perkembangan Karena semenjak Dana Desa itu di kucurkan oleh pemerintah Pusat pembangunan di Desa sangatlah pesat.

Pambangunan pun sangat di rasakan oleh Masyarakat Desa Gedung Ranau dari pembangunnya di kerjakan melibatkan oleh Masyarakat setempat ( Padat Karya ) juga perencanaan untuk pembangunnya di usulkan berdasarkan keinginan Masyarakat sendiri atau pembangunan yang sangat di butuhkan dan yang di inginkan itu yang harus di dahulukan untuk pembangunanya.

Kepala Desa Gedung Ranau Suwoto memang menyerahkan kepada Masyarakat Desa melalui Rapat Dusun dan Rapat Desa pembangunan apa yang harus dahulukan untuk di bangun termasuk lokasi di Dusun berapa. Karena Masyarakat Desa t apa yang mesti di prioritaskan apa apa dulu yang harus di butuhkan dan di utamakan. Pembangunan Dana Desa tahun 2018 ini pembangunan Gedung Serba Guna, lapangan olahraga, Jalan rabat beton dan Dermaga. Masyarakat menyambut baik dengan adanya pembangunan di Desanya terutama jalan rabat beton karena di Desa Gedung Raya masih banyak membutuhkan Jalan baik itu jalan di lingkungan Desa ataupun jalan ke perkebunan dan persawahan guna untuk nemudahakan mengangkut hasil pertanian dan Kepala Desa selalu berkordinasi dengan Perangkatnya termasuk berkordinasi dengan Masyarakarat. Agar program ini benar benar di rasakan oleh seluruh Masyarakat Desa Gedung Ranau.

Suwoto juga berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten OKU Selatan karena peningkatan pembangunan jalan dari Desa Kota Batu sampai Hani Harong batas lampung sudah di kerjakan dan berharap juga untuk semua jalan di cor beton agar Masyarakat pengguna jalan dengan mudah ke kota Kecamatan dan terutama Masyarakat dengan mudah membawa hasil pertanianya. ( Ibrahim )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini