MEDIA PURNA POLRI,TASIKMALAYA-Dengan adanya peraturan Pemerintah wajar dikdas 12 Th bagi SDN Mekarjaya lebih mengoftimalkan mutu pembelajaran terhadap anak didiknya guna untuk mencerdaskan anak didik Bangsa.

Kades Endang Suwasno saat di wawancara awak media purna polri mengatakan. Selaku :epsek memikul tanggung jawab sepenuhnya bagi anak-anak didik SDN Mekarjaya guna untuk mendidik berbudi pekerti serta berpengetahuan yang maksimal didalam banyak hal yang paling utama mengenai Akhlakullkarimah.Itu sebagai pedoman untuk diri pribadinya.

Dengan tujuan pendidikan Dasar adalah,meletakan dasar pendidikan/kecerdasan pengetahuan,kepribadian,akhlak mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri serta mengikuti pendidikan lebih lanjut.

Sesuai Misi SDN Mekarjaya.Menggapai Prestasi Akademic yang Religius islamic.
seluruh warga sekolah memiliki disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.Didalam pelaksanaan proses pembelajaran yang kreatif Inovatif serta kondusif.

Guna menumbuh kembangkan serta meningkatkan ilmu pengetahuan yang bermutu,bermanfaat bermartabat serta mengembangkan keterampilan pendidik dan peserta didik yang berdasarkan norma kehidupan yang Religius Islamic.

Terciptanya pelaksanaan budaya nuansa Islami bagi seluruh warga sekolah yang memperlihatkan sebagai lingkungan pembelajar.
Terbentuknya peserta didik beriman dan bertawakal kepada Tuhan yang Maha Esa serta berahlak mulia.

Dengan terbentuknya peserta didik yang sehat jasmani dan rohani,juga memiliki dasar pengetahuan kemampuan juga keterampilan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi, mengenal dan mencintai bangsa,masyarakat peduli pada nilai-nilai kebangsaan siswa kreatif,Trampil bekerja untuk mengembangkan diri secara terus menerus.

SDN Mekarjaya dalam pembelajaran berbagai kegiatan sedang melaksanakanĀ  Matematika,Aksara Sunda,Mtq,Sajak Sunda Degung Sunda,Pupuh dan Calistung.

Demi lancarnya pembelajaran pendidikan SDN Mekarjaya tentunya di perlukan fasilitas.Halnya dengan kekurangan PERPUS ( ruangan perpustakaan) Mushola,juga seragam olah raga.

 

Selain dari pada itu kekurangan guru PNS kurang lebih 3 orang.Dengan maksud tujuan lebih mengoptimalisasikan dalam pembelajaran pasalnya jumlah guru didik terdiri dari 1 Kepsek ( Kepala Sekolah) guru PNS 5 dan guru sukwan 3 orang dengan jumlah siswa didik sebayak 154 siswa.

Salah seorang komite sekolah SDN Mekarjaya yang tidak mau di sebutkan identitasnya menyampaikan Harapan dari pihak komite sekolah SDN Mekarjaya, terwujudnya fasilitas atas kekurangan yang di sampaikan oleh Pemerintah dan dinas terkait.

Salah seorang ibu guru pengajar menyempatkan ucapan terima kasih atas kehadiran awak media Purna Polri telah memberi imformasi baik dengan cara komunikasi dengan awak medianya dan atau dengan media sosialnya baik secara online dan cetaknya yang mana dalam menjalankan ke wartawanannya sesuai tupoksi.

Kepsek Endang Suwasno menambahkan di akhir pembicaraannya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mana telah memperhatikan sekolah SDN Mekarjaya dalam berbagai hal terlebih utama kepada UPT pendidikan Kec. Karang nunggal Bpk Acep.S,Pd.M,Mpd Atas binaanya,melalui pengawasannya Juga kepada semua pihak jajaran Muspika Kecamatan,Camat Kecamatan Karangnunggal,Koramil,dan Kepolisian RI Sektor Karangnunggal.Imbuhnya.( Iwan.Gunawan/Iis.S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini