MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA –  Polri tengah gencar melakukan operasi untuk memberantas kejahatan jalanan. Hal ini sebenarnya pernah dilakukan Polri saat Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) dipimpin oleh Susno Duadji.

Pensiunan Polisi berbintang tiga ini mengatakan, saat memimpin operasi pemberantasan penjahat terhadap kejahatan di jalanan tidaklah sulit Saat itu, Susno memerintahkan seluruh jajaran Polda, Polres, hingga Polsek untuk serius memberantasi kejahatan jalanan. Ia memberikan batas waktu kepada para pimpinan wilayah untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Sebenarnya itu gampang, kan ada pimpinan di wilayah, kasih waktu satu minggu kalau masih terjadi tinggal copot aja, sudah selesai,” Ujar Susno Duadji dalam diskusi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (10/07/18).

Dalam memberikan waktu satu minggu kala itu, ternyata penjahat jalanan bisa diatasi. Menurut Susno, Polisi semakin mudah memberantas penjahat jalanan dengan segala fasilitas dan peralatan yang semakin baik. Tinggal menguatkan komitmen dari seluruh jajaran Polri untuk benar-benar memberantas kejahatan jalanan Itu.

“Tinggal bagaimana niat dari pimpinan Polisi, mau memberantas atau tidak, masa negara kalah. Insya Allah dari hari ke hari tambah bagus. Walaupun masih ada kekurangan itu bukan hanya milik Polisi saja,” Pungkasnya. (Willy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini