MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA- Selasa tanggal 12 Juni 2018 sekitar pukul 19.00 WIB di daerah bundaran Patung Senayan Jakarta Selatan terjadi tindak pidana curas berupa penjambretan oleh 3 orang tersangka terhadap korban an. Reza (15 Thn).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan kronologi penangkapan ketiga pelaku Curas penjambretan, ” Pada saat Korban menaiki angkutan umum Kopaja kemudian ketiga tersangka memanggil dan menodongkan pisau lipat ke arah korban, kemudian mengancam untuk meminta uang dan hp korban sehingga korban menyerahkan uang dan hpnya.” Jelas Kombes Pol Argo Yuwono.

” Sebelum tersangka melarikan diri, korban sempat terkena pukulan dibagian pipi kiri, Kemudian saat tersangka melarikan diri, korban teriak meminta bantuan.” Ucap Kombes Pol Argo Yuwono.

” Pada saat itu ada angota Ditsabhara Polda Metro Jaya Bripda Muhammad Rizki Priatomo yang sedang melewati jalan tersebut dan mendengar teriakan meminta bantuan kemudian berbalik arah dan mengejar tersangka, tidak jauh dari TKP terdapat pos lantas dan anggota yang berjaga disana membantu menangkap satu pelaku.” Tambah Kombes Pol Argo Yuwono.

” Kemudian angota Ditsabhara tersebut mengejar satu pelaku lainnya yang masuk kedalam komplek perumahan tidak jauh dari TKP di sekitar taman /gorong-gorong dekat taman, anggota pun mengambil bambu panjang untuk mengeluarkan tersangka dari gorong-gorong.” Papar Kombes Pol Argo Yuwono.

Setelah tersangka menyerahkan diri kemudian diborgol tangannya dan diketahui identitas tersangka Agus Saefullah, (28thn), warga Bogor, Pekerjaan Sopir, DS Bojong Sumpuh, Kec Parung Kab Bogor Jawa Barat.

” Tersangka dibawa ke Pos Lantas Senayan, satu tersangka lainnya berhasil ditangkap oleh petugas lantas berkat komunikasi menggunakan hp salah satu tersangka. ” Tutup Kombes Pol Argo Yuwono.

Akhirnya ketiga tersangka diserahkan ke Polsek Metro Kebayoran Baru dan diterima oleh perwira piket IPTU Joko Sunaryo beserta barang bukti : 1 Buah HP Aikon Warna Hitam, Uang Rp. 220.000. dan Pisau Lipat.(Willy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini