MEDIA PURNA POLRI,SUMUT- 
Seorang pengunjung perempuan pada acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 dan Festival Seni dan Nasyid ke-40 di Lapangan Candra Dimuka Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak pingsan setelah tertimpa speaker yang jatuh di dalam area tenda pengunjung Jumat (30/03/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Saat itu posisi Speaker itu tepat berada di atasnya.  Karena letak Speker itu di papan alas lantai dan goyang akibat ada pengunjung lain yang lewat di dekat Speker tersebut sehingga goyang dan menimpa korban seorang ibu berkisar 40 tahun tersebut. Ibu yang mengenakan pakaian muslimah itu seketika pingsan dan kawan di dekatnya bingung dan mencoba menyadarkannya.

Walau ibu itu sadar namun tidak bisa bangkit. Pihak panitia langsung memanggil tim medis untuk menolong ibu tersebut. “Tadi ada orang nyenggol speaker itu dan jatuh speaker itu dan kena pengunjung,” kata Muhammad (35) pengunjung yang berada di lokasi kejadian.

Pihak panitia juga memperbaiki speaker tersebut agar tidak jatuh lagi. Korban pun dievakuasi dengan menggunakan tandu di bawah ke posko kesehatan untuk mendapat perawatan medis. Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars resmi menutup MTQ ke-51 dan FSN ke-40 Kabupaten Deliserdang Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Candra Dimuka.

Dia berharap melalui momentum penyelenggaraan MTQ dan FSN ini dapat memberi semangat membaca Alquran dan menghayati kalam Ilahi di dalam kandungan Alquran dapat diteruskan dengan mendalami dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Penutupan MTQ dan FSN diawali pembacaan ayat suci Alquran ditandai dengan pemukulan beduk. Adapun sebagai juara umum MTQ yakni Kecamatan Percut Seituan dan juara umum FSN yakni Kecamatan Hamparan Perak dan berhak menerima tropi utama yang diserahkan Plt Bupati Deliserdang serta memberikan hadiah pemenang perlombaan MTQ dan FSN kepada para khalifa yang meraih juara.(MH/SG/Team MPP)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini