Hotel Alexis Resmi Di Tutup “Ternyata Gampang Gak Nurut Di Gebuk”

0
112
views

Posisi kita tegas tidak melegalkan prostitusi ya, seperti kita sampaikan dalam masa kampanye,” Anies memungkasi.Tidak diperpanjangnya terhadap permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Alexis ini tertuang dalam surat Pemprov DKI bernomor 6866/-1.858.8.”

(Surga Dunia Di Balik Pintu Hotel Alexis ???)

MEDIA PURNA POLRI, Jakarta ⇒ Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta memutuskan tidak melanjutkan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Menurut Anies, keputusan ini diambil atas nama Pemerintah Provinsi Jakarta. Ia menyandarkan pertimbangannya pada hasil kajian Pemprov dan laporan warga. “Seperti kita sampaikan dalam masa kampanye, kita mengambil siap tegas dan kami mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan izin usaha mereka dari Pemprov DKI,” tegas Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (30/10/2017).

Surat tidak diperpanjangnya izin usaha Alexis ditandatangani sejak Jumat, 27 Oktober. “Jadi kalau ada kegiatan, sudah tidak lagi legal,” jelas Anies. Adanya dugaan praktik prostitusi terselubung menjadi salah satu alasan tidak dilanjutkannya izin usaha hotel tersebut. Anies tegas menolak praktik semacam itu. “Posisi kita tegas tidak melegalkan prostitusi ya, seperti kita sampaikan dalam masa kampanye,” Anies memungkasi.Tidak diperpanjangnya terhadap permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Alexis ini tertuang dalam surat Pemprov DKI bernomor 6866/-1.858.8.

Hal ini merupakan balasan dari surat yang dilayangkan pihak Alexis sehari sebelumnya, Alexis mengajukan permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) baru. Namun permohonan itu ditolak Pemprov DKI.Penolakan terhadap permohonan TDUP Alexis ini tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8. Surat bertanggal 27 Oktober 2017 serta diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan Pemprov DKI menolak daftar ulang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Setelah daftar ulang ditolak, kegiatan di Alexis terhitung ilegal.

Baswedan tak sembarangan dalam menyetop izin Hotel-Griya Pijat Alexis. Dia sudah mengantongi bukti dari berbagai laporan. “Ada, ada laporan-laporan dan lain-lain,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Anies mengatakan Pemprov tentu telah memiliki dasar untuk menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis. Dia meminta semua pihak menaati keputusan itu. “Kita tentu Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada. Kita minta kepada semua pihak untuk menaati keputusan itu,” jelas Anies.

Dia akan berkoordinasi dan memantau reaksi dari penolakan izin usaha Alexis. Anies juga akan mengerahkan aparat untuk menegakkan peraturan. “Nanti kita lihat reaksi dari sana, tapi yang jelas posisi kita. Dan sudah tahu kok, ini kan bukan barang yang baru tahu hari ini, sudah berbulan-bulan tahu, kita akan pantau karena mereka harus menaati keputusan. Kita memiliki aparat untuk menegakkan peraturan,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta Edy Junaedi. Dia menegaskan Pemprov DKI punya bukti kuat sebelum menyetop izin Alexis.”Iyalah (sudah kuat buktinya),Itu kan surat resmi. Tentu kita ada pertimbanganlah. Pasti ada pertimbangan kok. Kita ngeluarin surat nggak mungkin nggak ada pertimbangan. Kita nggak perlu buka di sini,” tegas Edy.

Pemprov DKI menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8.Surat tersebut merupakan tanggapan atas surat dari Alexis dengan Nomor 026B/GAH/X/17 yang dikirim sehari sebelumnya atau 26 Oktober.

Dalam surat itu, Alexis menanyakan alasan daftar ulangnya belum diproses. Pihak Alexis juga menyebut selama ini daftar ulang yang mereka ajukan setiap tahun selalu keluar.

Kamis 26 Oktober 2017. Lewat surat itu, Alexis menanyakan alasan mengapa daftar ulangnya belum diproses 27 Oktober 2017 No: 68661-1.858.8 Sifat: Segera Lampiran: – Hal: Penjelasan terkait Permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)

Kepada Yth. Direktur PT.Grand Ancol Hotel Jl RE Martadinta No 1 Kel.Ancol Kecamatan Pademangan

Sehubungan dengan Permintaan TDUP Hotel Bintang yang diajukan melalui aplikasi online ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jakarta dengan nomor 60U0HG dan Permohonan TDUP Griya Pijat yang diajukan melalui aplikasi online ke Kantor Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kecamatan Pademangan dengan nomor registrasi Z35DNU, dengan data permohonan sebagai berikut:

Nama Sarana: PT. Grand Ancol Hotel Nama Usaha: Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis Alamat: Jl.RE Martadinata No 1 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.(Kasihhati/Reed)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini